Kamis, 09 Januari 2014

Bahan Geogrid Untuk Pembangunan Jembatan


 



Penggunaan geogrid sebagai behan konstruksi cukup banyak fungsinya selain untuk perkuatan tanah geogrid juga dipakai untuk pembangunan jembatan, Instalasi pembuatan jembatan didasarkan pada basis agregat mekanis stabil oleh lapisan geogrid Triax. Hal ini memberikan dasar beban bantalan rentang jembatan, tanpa memerlukan penggalian lapisan tanah basah, sehingga menghemat waktu dan bahan.

Rancangan struktur geogrid pendukung dengan desain yang didasarkan pada kekakuan lapisan perbaikan yang dihasilkan dari stabilisasi mekanis dari agregat karena interlocking dan kurungan disediakan oleh geogrids Triax. Program pengujian langkah ketiga menunjukkan bahwa struktur bantalan beban dapat dicapai dengan penghematan yang signifikan dalam agregat dibandingkan dengan pendekatan desain standar didasarkan pada kekuatan tarik, yang lebih tepat untuk geotekstil. Hasil dari pemakaian bahan geogrid untuk jembatan sukses, selama fase konstruksi ada sangat sedikit deformasi diamati meski beban titik berat yang luas dari timbunannya. Dari hasil uji coba selama konstruksi kondisi pembebanan maksimum tidak ada pergeseran gerakan yang tercatat. Banyak survei dilakukan selama umur jembatan hasilnya sangat baik.

Observasi menunjukkan pentingnya mengandalkan metodologi desain yang berasal dari data empiris yang diambil dari program uji coba kinerja tepat komprehensif. Dengan menggunakan keadaan metode desain seni berdasarkan data tersebut, insinyur sipil yang mengurangi biaya dan meningkatkan manfaatnya. Demikian pembahasannya Semoga bermanfaat untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar