Jumat, 17 Januari 2014

Geogrid Sebagai Penguatan Tanah



Ketika digunakan dalam aplikasi seperti dinding penahan dan tanggul, geogrid harus memiliki ketahanan terhadap "regangan". Tidak seperti beban lalu lintas, kekuatan yang bertindak atas geogrid dalam struktur retensi bumi adalah konstan. Geogrids Polypropylene mengalami kondisi serupa akan terus meregangkan atau "tarikan", membuat struktur tidak aman. Penguatan Tanah dengan geogrid dibuat dari bahan yang meminimalkan tarikan, hal itu membuat geogrid cocok untuk aplikasi tersebut. Kebanyakan Penguatan Tanah dengan geogrid  uniaksial, yang berarti bahwa mereka jauh lebih kuat dalam satu arah dibandingkan yang lain. Hal ini penting, bila menggunakan Geogrid uniaksial posisi materi benar sehingga arah kekuatan yang lebih tinggi sejalan dengan arah beban antisipasi tertinggi.

Geogrid bahan yang memiliki ketegangan tinggi, benang polyester berkekuatan tinggi. Benang yang dilapisi dengan bahan PVC untuk melawan degradasi biologis. Proses gabungan ini memberikan geogrid resistensi yang tinggi terhadap "regangan" membuat geogrid cocok untuk beban tinggi yang konstan seperti mekanis stabil bumi, dinding penahan dan tanggul .

Geogrid sangat cocok di aplikasikan pada seperti pelebaran jalan di atas tanah lunak. Pasukan dari beban lalu lintas dalam situasi ini umumnya tegak lurus terhadap arah pelebaran. Karena geogrid memiliki kekuatan tinggi yang sama, benang poliester dilapisi geogrid biaksial memiliki resistensi regangan jangka panjang yang sama seperti geogrid Uniaxial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar